RAJA SMILE (Rawat Jalan Dengan Sistem Manajemen Informasi Layanan Excellent)

Berjalan dengan pengembangan
Pelayanan Publik yang inklusif dan berkeadilan
dr. Hikmawaty K, M.Kes
SDG's - Kehidupan Sehat dan Sejahtera
Oecd -
RB Tematik - Digitalisasi
Penghargaan - Top 45/2022
Kompetisi -

Kurasi Ringkasan

                      <p>Implementasi:Inovasi RAJA SMILE (Rawat Jalan dengan Sistem Manajemen dan Informasi Layanan Excellent) dikembangkan karena permasalahan yang timbul pada layanan rawat jalan yaitu waktu tunggu yang lama yang menimbulkan ketidaknyamanan, tingginya keluhan dan rendahnya tingkat kepuasan pasien.Melalui inovasi ini dihadirkan sistem registrasi online (aplikasi SIPANDAI), One Stop Service administrasi BPJS dan layanan pasien prioritas.Dampak:Inovasi RAJA SMILE berdampak signifikan terhadap peningkatan mutu layanan rawat jalan yaitu: waktu tunggu yang memendek, angka keluhan yang berkurang dan peningkatan kepuasan pasien. Fokusnya tertuju ke pasien prioritas yang membutuhkan perhatian khusus untuk mendapatkan pelayanan lebih cepat, mudah dan nyaman.Capaian waktu tunggu dari 34.46 menit tahun 2018, menjadi 3.58 menit tahun 2021. Angka keluhan pasien rawat jalan pada tahun 2018 sebesar 1606, menjadi 63 pada tahun 2021. Hasil survey kepuasan pada tahun 2018 sebesar 84,80%, dan tahun 2021 sebesar 94,29%. Kesesuaian Kategori: Inovasi RAJA SMILE memberikan persepsi mutu layanan rumah sakit secara keseluruhan bagi masyarakat. Pelayanan rawat jalan merupakan layanan pertama sebagai pintu gerbang rumah sakit yang memiliki peran sangat penting dalam memberikan kesan pertama bagi pasien sebagai konsumen sehingga kualitas layanan harus didesain agar mampu mewujudkan kepuasan masyarakat. RAJA SMILE menjawab tantangan tentang pentingnya kualitas Pelayanan Publik yang Inklusif dan Berkeadilan.</p>
                    
        

Daftar / Masuk
untuk melihat informasi selengkapnya

  • Publikasi
  • Provinsi
  • SDG's
  • 11 Dec 2024
  • SULAWESI SELATAN
  • Kehidupan Sehat dan Sejahtera

0

0

  • Dilihat
  • Minat
  • Kesepakatan
  • Replikasi
  • 256
  • 0
  • 0
  • 1

Wilayah Instansi & Inovasi

Pemerintah Kabupaten bantaeng

SULAWESI SELATAN

Rumah Sakit Umum Daerah Prof. Dr. H. M. Anwar Makkatutu

Hak Cipta(C)2022 - 2025 Etalase Pelayanan Publik dari Seluruh Daerah di Indonesia | Privacy Policy