Aplikasi Indeks Kinerja OBH

Berjalan dengan pengembangan
Hukum, Layanan Bantuan Hukum
Constantinus Kristomo, S.S., M.H., Cs
SDG's - Perdamaian Keadilan dan Kelembagaan yang Tangguh
Oecd -
RB Tematik - Digitalisasi
Penghargaan - Top 99/2018
Kompetisi -

Kurasi Ringkasan

                      Indeks Kinerja OBH ini menjadi solusi bagi pengukuran kualitas Layanan Bantuan Hukum. Kuantifikasi kualitas layanan berdasarkan indeks ini merupakan cara baru dan sangat berbeda dengan metode pengawasan sebelumnya. Inovasi ini secara akurat menggambarkan spektrum kualitas pemberian layanan bantuan hukum karena menghitung beberapa dimensi yang menjadi standar layanan bantuan hukum sebagaimana diatur dalam PP 42/2013 dan Permenkumham 63/2016 jo Permenkumham 10/2015. Dengan adanya inovasi ini, OBH akan menjaga kualitas layanan bantuan hukum dan pada gilirannya masyarakat mendapatkan kualitas layanan bantuan hukum yang prima walaupun diterima secara gratis.

Dimensi-dimensi yang diukur tersebut ialah layanan bantuan hukum berdasar perspektif kepuasan klien, integritas, pengetahuan prosedur hukum yang dijalani serta informasi bantuan hukum. Pada tahun 2018, indeks kinerja OBH diterapkan secara penuh dan hasilnya menjadi variabel yang menentukan dalam proses re-akreditasi OBH. Dengan demikian, OBH akan menjaga kualitas layanan bantuan hukum dan pada gilirannya masyarakat mendapatkan kualitas layanan bantuan hukum yang prima walaupun diterima secara gratis.
                    
        

Daftar / Masuk
untuk melihat informasi selengkapnya

  • Publikasi
  • Provinsi
  • SDG's
  • 22 Oct 2024
  • DKI JAKARTA
  • Perdamaian Keadilan dan Kelembagaan yang Tangguh

0

0

  • Dilihat
  • Minat
  • Kesepakatan
  • Replikasi
  • 135
  • 0
  • 0
  • 0

Wilayah Instansi & Inovasi

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia

DKI JAKARTA

Badan Pembinaan Hukum Nasional

Hak Cipta(C)2022 - 2025 Etalase Pelayanan Publik dari Seluruh Daerah di Indonesia | Privacy Policy