Pelayanan Online Berbasis Aplikasi Web

Berjalan
Pertanahan, sistem informasi
Widodo Prayogo Cs
SDG's - Perdamaian, Keadilan dan Kelembagaan yang Tangguh
Oecd -
RB Tematik - Peningkatan Investasi , Digitalisasi ,
RB Tematik - Prioritas Presiden
Penghargaan - Top 99/2015
Kompetisi -

Kurasi Ringkasan

Pendaftaran Mandiri Akta Tanah (Permata) merupakan upaya percepatan pelayanan pertanahan berbasis online di Kantor Pertanahan Kota Semarang lewat pemanfaatan teknologi informasi yang diluncurkan pada bulan September 2014. Permata diaplikasikan pada sistem pelayanan pertanahan yang saat itu (April s.d. Mei 2014) masih menggunakan program aplikasi KKP Desktop. Kebijakan Pusdatin dan LPPB selanjutnya, agar KPKS melakukan migrasi data pertanahan dari KKP Desktop menuju KKP WEB (sejak Juni 2014). 
Strategi pelaksanaannya terdiri atas perencanaan (software dan hardware, aplikasi, sosialisasi, dan pelatihan), dilanjutkan dengan pelaksanaan, pemantauan, evaluasi, pengawasan, dan pengendalian. Pemangku kepentingan meliputi Kepala BPN, Walikota Semarang, KPKS, Kakanwil BPN Provinsi Jateng, Kapusdatin dan LPPB, Pengurus IPPAT, dan Bank BRI Cabang Pattimura Semarang. 
Keluaran yang paling berhasil adalah: 
1. berkurangnya intensitas dan waktu antrian 
2. user dapat menginput data di mana pun berada 
3. pembayaran melalui ATM BRI 
4. pemohon memahami persyaratan pendaftaran, standar pelayanan, dan pengaduan 
5. percepatan pelayanan secara keseluruhan

Daftar / Masuk
untuk melihat informasi selengkapnya

  • Publikasi
  • Provinsi
  • SDG's
  • 24 May 2024
  • JAWA TENGAH
  • Perdamaian, Keadilan dan Kelembagaan yang Tangguh

0

0

  • Dilihat
  • Minat
  • Kesepakatan
  • Replikasi
  • 59
  • 0
  • 0
  • 0

Wilayah Instansi & Inovasi

Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional

JAWA TENGAH

Kantor Pertanahan Kota Semarang

Hak Cipta(C)2022 - 2024 Etalase Pelayanan Publik dari Seluruh Daerah di Indonesia | Privacy Policy