SIPRAJA (Sistem Pelayanan Rakyat Sidoarjo)
Berjalan dengan pengembangan
Pelayanan Publik yang inklusif dan berkeadilan
ANDJAR SURJADIANTO, S.SOS
SDG's - Perdamaian, Keadilan dan Kelembagaan yang Tangguh
Oecd -
RB Tematik -
Digitalisasi
Penghargaan - Top 45/2022
Kompetisi -
Kurasi Ringkasan
SIPRAJA (Sistem Pelayanan Rakyat Sidoarjo) merupakan aplikasi pelayanan yang mengakomodir pelayanan administrasi di desa/kelurahan, kecamatan,instansi pemerintah daerah, instansi vertikal dan swasta di Kabupaten Sidoarjo. SIPRAJA terintegrasi digital yang diakses melalui internet pada webbase dam android playstore. SIPRAJA dilengkapi dengan tanda tangan dan stempel elektronik, sehingga hasil layanan cukup diunduh dan dicetak mandiri dan gratis.SIPRAJA berdampak signifikan pada masyarakat Sidoarjo yang 60% berprofesi sebagai pekerja dan pedagang yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengurus pelayanan administrasi kependudukan, perijinan maupun non perijinan. SIPRAJA memilki sistem pelacakan dan SOP yang jelas sehingga memberikan kepastian pelayanan. Alur pelayanan yang sebelumnya diselesaikan dalam 1 hari menjadi 2 jam. Kemudian pelayanan yang sebelumnya membutuhkan biaya cukup besar untuk fotocopi, transportasi dll, saat ini sudah tidak lagi karena cukup diakses dari rumah kapan saja. Selain dibangun sebagai sistem pelayanan yang mudah dan berkualitas, SIPRAJA juga mampu mengakomodir transaksi perubahan data secara valid,reliable dan realtime pada pembangunan big data Kabupaten Sidoarjo yang digunakan sumber pengambilan kebijakan di desa,kabupaten bahkan sampai tingkat nasional. Dengan SIPRAJA pelayanan menjadi lebih mudah,berkualitas dan merata bagi masyarakat karena mengubah pelayanan yang panjang, berbelit-belit dan rawan gratifikasi menjadi lebih cepat, mudah, gratis serta
Daftar / Masuk
untuk melihat informasi selengkapnya
- 23 Oct 2024
- JAWA TIMUR
- Perdamaian, Keadilan dan Kelembagaan yang Tangguh
- Dilihat
- Minat
- Kesepakatan
- Replikasi
Wilayah Instansi & Inovasi
Pemerintah Kabupaten sidoarjo
JAWA TIMUR
Sekretariat Daerah