SAHABAT LATANRO - Sejahtera Berkat Layanan Taspen Persero

Berjalan
GAJI, PENSIUN, TASPEN
Divisi Layanan dan Manfaat
SDG's - Berkurangnya Kesenjangan, Kemitraan untuk Mencapai Tujuan
Oecd -
RB Tematik -
Penghargaan - Top 40/2017
Kompetisi -

Kurasi Ringkasan

                      Inovasi Sahabat Latanro memberikan kemudahan dalam pelayanan yang diberikan kepada para pelanggan. Seperti SIMGAJI yang dapat menghasilkan output terstandardisasi dari Pemda sehingga menjamin akurasi data. Selain itu, LKO memungkinkan peserta tidak perlu mengunjungi kantor Taspen untuk mengurus pensiun. Dana pensiun dan THT akan ditransfer otomatis ke rekening peserta. Dampak dari proses yang cepat dan mudah menyebabkan pelayanan menjadi bebas biaya dan tidak adanya praktek percaloan. Dalam proses pelaksanaan inovasi, Taspen menjalankan beberapa strategi yakni mendesain aplikasi SIMGAJI sesuai dengan kebutuhan, koordinasi dengan BKN, membina kerja sama dengan kementerian/lembaga dan Pemda, penyederhanaan persyaratan pengajuan klaim, penerapan Service Level Agreement (SLA), mengembangkan sistem monitoring, serta membangun pola evaluasi dan umpan balik yang positif. Terlaksananya inovasi ini tidak terlepas dari kolaborasi beberapa pihak, seperti seluruh peserta Taspen, manajemen dan karyawan Taspen, Pemda yang bekerja sama dengan Taspen, dan instansi pusat baik kementerian maupun lembaga.
                    
        

Daftar / Masuk
untuk melihat informasi selengkapnya

  • Publikasi
  • Provinsi
  • SDG's
  • 21 Oct 2024
  • Nasional (BUMN)
  • Berkurangnya Kesenjangan, Kemitraan untuk Mencapai Tujuan

0

0

  • Dilihat
  • Minat
  • Kesepakatan
  • Replikasi
  • 141
  • 0
  • 0
  • 0

Wilayah Instansi & Inovasi

PT Taspen (Persero)

Nasional (BUMN)

Divisi Layanan dan Manfaat

Hak Cipta(C)2022 - 2025 Etalase Pelayanan Publik dari Seluruh Daerah di Indonesia | Privacy Policy