Gerai Pengaduan Masyarakat Menjadi Harapan

Berhenti/Vakum
Pengaduan Masyarakat
Alphonsa Animaharsi
SDG's - Perdamaian Keadilan dan Kelembagaan yang Tangguh
Oecd -
RB Tematik -
Penghargaan - Top 99/2014
Kompetisi -

Kurasi Ringkasan

                      <p>Strategi dan penerapan Klinik serta pembukaan Gerai Pengaduan Masyarakat merupakan inovasi dari pimpinan Ombudsman RI untuk mendekatkan pelayanannya kepada masyarakat. Pelaksanaan kegiatan Klinik dan Gerai Pengaduan Masyarakat serta Mobil Keliling dilaksanakan oleh Asisten yang menangani pengaduan masyarakat. Asisten Ombudsman RI mempunyai keahlian menerima keluhan masyarakat, memotivasi, dan menggali permasalahan untuk menyelesaikan permasalahan layanan publik yang dihadapi oleh masyarakat.&nbsp;</p><p>Metode ini sudah diterapkan oleh Ombudsman RI Pusat dengan melakukan Klinik Pengaduan Masyarakat di mal, serta diadopsi Perwakilan Ombudsman RI Kalimantan Barat dengan modifikasi dalam proses penerapan metode disesuaikan dengan kebutuhan dan karakteristik dari unit pelayanan publik di wilayah yang bersangkutan. Gerai Pengaduan Masyarakat telah dilaksanakan di 6 Kabupaten di wilayah Provinsi Kalimantan Barat dan 3 Kota kegiatan Mobil Keliling sebagai upaya dalam mendekatkan diri pelayanan kepada masyarakat dengan sistem jemput bola. Pada Tahun ini kegiatan tersebut akan diikuti oleh Perwakilan Ombudsman di wilayah Provinsi lainnya.&nbsp;</p>
                    
        

Daftar / Masuk
untuk melihat informasi selengkapnya

  • Publikasi
  • Provinsi
  • SDG's
  • 11 Dec 2024
  • DKI JAKARTA
  • Perdamaian Keadilan dan Kelembagaan yang Tangguh

0

0

  • Dilihat
  • Minat
  • Kesepakatan
  • Replikasi
  • 29
  • 0
  • 0
  • 0

Wilayah Instansi & Inovasi

Ombudsman Republik Indonesia

DKI JAKARTA

Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal

Hak Cipta(C)2022 - 2025 Etalase Pelayanan Publik dari Seluruh Daerah di Indonesia | Privacy Policy