Contact Center Halo Kemkes 500567

Berjalan
Kesehatan, Layanan Pengaduan
drg. Murti Utami, MPH
SDG's - Kehidupan Sehat dan Sejahtera
Oecd -
RB Tematik -
Penghargaan - Top 99/2014
Kompetisi -

Kurasi Ringkasan

                      Sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, Undang Undang Republik Indonesia Nomor 36 tahun 2009 Tentang Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI membangun layanan HALO KEMKES 500567. HALO KEMKES 500567 merupakan pusat layanan informasi dan pengaduan masyarakat seputar kesehatan melalui telepon, SMS, email, faksmili dan surat. HALO KEMKES 500567 adalah Contact Center media berinteraksi antara Kementerian Kesehatan dengan masyarakat. HALO KEMKES 500567 merupakan Contact Center transformasi pengembangan dari Pusat Tanggap dan Respon Cepat (PTRC) Kementerian Kesehatan yang sudah dibangun sejak tahun 2010 dan evolusi dari Call Center Kementerian Kesehatan melalui nomor (021) 500567 tahun 2008. Pada tahun 2008 layanan telepon Call Center 500567 ketika itu bernama PTRC, melayani media telepon dengan menggunakan sistem tradisional analog yaitu dengan keterbatasan 10 kanal untuk berinteraksi dengan masyararakat pada saat bersamaan. Kemudian pada tahun 2010 dikembangkan PTRC yang menggunakan sistem digital (atau dikenal dengan ISDN) yang mampu mengakomodasi sampai dengan 30 kanal saluran masuk berinteraksi bersamaan. Sejak tahun 2013 dengan berdirinya HALO KEMKES 500567 terjadi peningkatan kapasitas sampai dengan 100 telepon atau interaksi bersamaan. Sebelumnya layanan informasi dan pengaduan masyarakat hanya akan dilayani pada hari kerja dan jam dinas. Pelayanan HALO KEMKES merupakan pelayanan Contact Center 24 jam melalui nomor (kode lokal) 500567. Publik dikenakan biaya telepon lokal untuk memperingan biaya masyarakat untuk meminta informasi dan melaporkan pengaduan dalam bidang kesehatan. Pelayanan HALO KEMKES juga terintegrasi menggunakan sistem aplikasi Ecentrix yang mampu memadukan berbagai saluran layanan publik yang ada (hotline, SMS, email, surat dan faksimili).
                    
        

Daftar / Masuk
untuk melihat informasi selengkapnya

  • Publikasi
  • Provinsi
  • SDG's
  • 23 Oct 2024
  • Nasional (Kementerian)
  • Kehidupan Sehat dan Sejahtera

0

0

  • Dilihat
  • Minat
  • Kesepakatan
  • Replikasi
  • 722
  • 0
  • 0
  • 0

Wilayah Instansi & Inovasi

Kementerian Kesehatan

Nasional (Kementerian)

Pusat Komunikasi Publik

Hak Cipta(C)2022 - 2025 Etalase Pelayanan Publik dari Seluruh Daerah di Indonesia | Privacy Policy