Digital marketing

Berjalan dengan pengembangan
Keuangan, Perekonomian
PT BPR BKK KARANGMALANG
SDG's - Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi
Oecd -
RB Tematik -
Penghargaan - INNOVATIVE GOVERNMENT AWARD 2022
Kompetisi -

Kurasi Ringkasan

                      Berdasarakan POJK nomor : 75/POJK.03/2016 tentang Standar Penyelenggaraan Teknologi Informasi bagi Bank Perkreditan Rakyat dan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah. maka PT BPR BKK Karangmalang melakukan inovasi pelayanan ke calon nasabah dengan aplikasi web "DIGITAL MARKETING" .
Aplikasi ini dibangun dengan kondisi di saat ini para calon nasabah yang akan memanfaatkan jasa keuangan ( pinjaman ) di PT Bank Perekonomian Rakyat BKK Karangmalang harus datang ke kantor untuk mengambil form pengajuan kredit dibawa pulang dan diisi semua isian yang wajib di isi dan wajib dimintakan tanda tangan kepala desa atau seketaris desa untuk pengesahan, agunan berupa sertifikat tanah, dan harus memintakan tanda tangan pemilik agunan atau jaminan apabila agunan bukan milik calon nasabah, setelah semua form isian di isi dengan benar dan sudah dilampiri semua persyaratan yang wajib dilampirkan, di bawa ke kantor PT Bank Perekonomian Rakyat BKK Karangmalang dan diserahkan ke petugas bank, dan petugas akan melakukan cek data permohonan beserta lampirannya sudah sesuai atau belum, setelah di rasa lengkap calon nasabah pulang dan menunggu survei dari petugas dirumah untuk melakukan cek fisik usaha dan agunan yang dijaminkan, ini membutuhkan waktu lebih dari 5 hari, sehingga waktu yang di butuhkan calon nasabah dalam proses pengajuan sampai dengan pencairan kredit lebih dari 7 hari / 1 minggu.
Dengan fenomena tersebut PT BPR BKK Karangmalang meluncurkan sebuah aplikasi web ( digital marketing ) yang bisa di akses oleh semua orang dan memberikan informasi jasa pruduk layanan yang di miliki oleh PT BPR BKK Karangmalang setiap saat tanpa harus datang ke kantor.
Di Web Digital Marketing ini calon nasabah dapat melakukan pengajuan kredit secara online dan dapat mengirimkan semua persyaratan atau berkas yang wajib dilampirkan tanpa harus datang ke kantor PT BPR BKK Karangmalang, dan petugas bank akan menghubungi calon nasabah bila ada kekurangan berkas yang harus dilampirkan, juga membuat kesepakatan waktu petugas melakukan survei atau ots cek ke lapangan, sehinnga hal ini mempercepat proses permohonan kredit dari calon nasabah tidak harus bolak balik datang ke kantor PT BPR BKK Karangmalang cukup sekali datang di saat penandatangan akad kredit yang sudah di sepakati, dan angsuran kredit bisa dilakukan transfer dari bank umum
                    
        

Daftar / Masuk
untuk melihat informasi selengkapnya

  • Publikasi
  • Provinsi
  • SDG's
  • 09 Sep 2024
  • JAWA TENGAH
  • Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi

0

0

  • Dilihat
  • Minat
  • Kesepakatan
  • Replikasi
  • 120
  • 0
  • 0
  • 0

Wilayah Instansi & Inovasi

Pemerintah Kabupaten Sragen

JAWA TENGAH

Kedeputian Bidang Strategi, Perencanaan dan Pengembangan Teknologi Informasi

Hak Cipta(C)2022 - 2025 Etalase Pelayanan Publik dari Seluruh Daerah di Indonesia | Privacy Policy